Serius Ingin Punya Penghasilan Dollar dari SFI?

Jumat, September 04, 2009

Cara Buka Account AlertPay

Alertpay dapat dikatakan merupakan salah satu rekening yang wajib dimiliki oleh para pelaku PTC. Betapa tidak, sebagian besar proram-program PTC yang ada saat ini

memanfaatkan jasa rekening ini dalam berbagai proses transaksinya.


Proses pendaftaran rekening ini sebenarnya tidak begitu sulit. Sebagaimana proses registrasi online pada umumnya, anda akan diminta mengisikan data diri pribadi anda dengan data yang sebenar benarnya, membuat password dan lain sebagainya, yang membedakan paling hanya dalam hal adanya penambahan pembuatan PIN transaksi, dan menguploadan scanan dokumen-dokumen bukti data diri & alamat.


Sebagaimana rekening Paypal, Alertpay juga menggunakan data email sebagai alamat/ID rekening, sehingga proses transaksi cukup menggunakan data email kita tersebut.

Anda bisa mulai mendaftar Alertpay dengan mengklik logo di bawah ini:




Atau anda buka url di bawah ini :


https://www.alertpay.com/?2qCi8PD3ZK2krLV9RYyzNA%3d%3d

Segera akan muncul tampilan halaman depan website resmi Alertpay.


Klik tombol “SIGN UP" for your free account today”


Anda akan diantarkan ke halaman registrasi, pilih negara tempat anda tinggal, baru pilih tipe rekening yang anda inginkan. Untuk awal saya sangat menyarankan anda untuk memilih tipe rekening “personal starter” saja terlebih dahulu agar lebih simpel.


Selanjutnya klik! tombol "Get Starte"


Catatan: Rekening anda akan terupgrade otomatis apabila telah melampaui limit transaksi penerimaan uang lebih dari $ 2.000 per tahun.


Selanjutnya isikan data diri anda, dari mulai nama, alamat, kode pos, dan sebagainya dengan data yang sebenar-benarnya.


Catatan: Untuk no telp, ganti angka 0 yang ada di depan dengan kode Negara 62 (untuk Indonesia tanpa dikasih tanda +), misalnya untuk no telp 081326785656 menjadi 6281326785656.


Setelah semua data terisi dengan benar, klik tombol next, isi data-data lanjutan yang di minta seperti data email, password & sebagainya, masukan kode verifikasi sesuai dengan gambar yang ditampilkan


Checklist “I agree to Alertpay’s term and conditions”


Selanjutnya, segeralah anda login ke email yang anda miliki, sesuai dengan alamat email yang anda daftarkan di Alertpay, untuk memvalidasi alamat email anda tersebut dengan mengklik link validasi email yang Alertpay berikan.


Anda akan diarahkan kembali ke website resmi Alertpay.

Masukan password yang diminta (sesuai dengan password yang kita buat ketika

mendaftar Alertpay).

Masukan kode PIN Transaksi yang kita inginkan (Harus berupa angka yang berkisar antara 4-8 nomor)

Lalu klik! tombol submit


Sekarang anda telah berhasil memiliki salah satu rekening (e-currency) Alertpay yang dapat anda pergunakan untuk bertransaksi secara internasional.


Namun meskipun rekening anda tersebut sudah dapat dipergunakan untuk menerima uang dari para pemilik rekening Alertpay yang ada di seluruh dunia, Anda tetap masih belum dapat mempergunakannya untuk mentransfer uang ataupun mengambil uang dalam bentuk cek, mengingat rekening anda saat ini masih berada dalam status:


Pending Account Verification (Alias rekening anda masih belum dinyatakan Verified sepenuhnya…)


“Bagaimana untuk membuatnya menjadi verified?”

Untuk membuatnya menjadi Verified, anda harus mengupload beberapa scanan dokumen data diri pribadi seperti KTP, SIM, Passport dan sebagainya, Plus bukti-bukti transaksi yang menunjukan tempat tinggal kita seperti rekening pembayaran telpon, listrik, kartu kredit dan sebagainya.


Tidak perlu seluruh dokumen tersebut anda upload, anda cukup memilih setidaknya 1 dokumen bukti data diri & 1 dokumen bukti alamat. Saya sendiri mempergunakan dokumen scanan KTP dan bukti pembayaran listrik untuk memverifikasi rekening Alertpay saya.


Untuk mengupload dokumen-dokumen tersebut anda cukup mengklik tulisan Verified (yang berwarna hijau) yang ada di samping kanan atau bagian bawah halaman web Alertpay ketika anda login di member area.

Masuk Ke halaman “Verification Upload Document” & pilih tipe dokumen mana dulu yang ingin anda upload, apakah “Photo ID” dulu ataukah “Proof of Address”


Setelah memilih salah satu di antaranya klik tombol next

Misalnya untuk Photo ID, anda ingin mengupload bukti scanan SIM, maka anda tinggal men-checklist pilihan Driver license, klik tombol browse & cari tempat anda menyimpan file scanan dokumen tersebut di computer anda. Setelah anda temukan klik open


Apabila yang ingin anda upload adalah scanan KTP maka checklist pilihan Country ID, apabila yang ingin anda upload adalah scanan Passport maka checklist pilihan Passport dan seterusnya. (Sekali lagi, upload cukup salah satunya saja)


Lakukan hal yang sama dalam mengupload salah satu dokumen Proof Of Address anda yang dapat berupa rekening pembayaran telepon, listrik, air, kartu kredit, dan sebagainya.


Proses pemeriksaan dokumen anda akan membutuhkan waktu kira kira 10 hari kerja atau sekitar 2 minggu, dan selama itu pula anda dapat mulai mendaftar pada program-program PTC yang anda inginkan dan mulai berburu dollar GRATIS! dari sana.


Sekian materi ebook Panduan Pembuatan Rekening Alertpay Verified, terima kasih atas kesediaan anda membaca ebook sederhana ini hingga akhir, harap dimaklumi apabila anda temukan masih terdapat banyak kekurangan.


Segala macam kritik, saran, & pertanyaan dapat anda kirimkan langsung ke email saya : moly. anisafirda@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar